Radang Sendi dan Encok

August 11, 2011

8_GHR_screen620
 
Radang sendi (ENCOK) adalah proses pengapuran awal dari cedera sendi kronis yang tidak ditangani. Gejalanya termasuk rasa sakit saat berjalan dan naik tangga. Sakit encok tidak lebih dari pembengkakkan sub-akut terus menerus akibat cedera yang tidak diperbaiki atau di tangani secara tuntas. Cedera yang tidak diperbaiki dan ketidak sejajaran sendi mengakibatkan sakit yang berulang saat bergerak, formasi luka jaringan dan mempercepat proses degenerasi/pengapuran yang selanjutnya membatasi gerakan

Penyebab : Cedera kronis yang tidak ditangani.

Cedera pada sendi – bahu, siku, rasa nyeri dan kaku pada BAHU dan atau SIKU (tennis elbow) dapat disebabkan oleh cedera pada Tulang Leher (CERVICAL C6) atau cedera pada Otot Leher.

Sindrom Carpal Tunnel (CTS) adalah saraf perantara pada pergelangan tangan yang terperangkap dapat menyebabbkan rasa sakit dan matirasa pada JARI-JARI tangan. Selain operasi; ,therapy aktip DBC sangatlah efektif dalam menangani CTS.
Penyebab : Cedera olahraga,terpeleset & jatuh pada umumnya, cedera yang berulang ulang – hentakan dan mengangkat beban berat.

Comments are closed.