Rehabilitasi Aktif

August 10, 2011

9_MLUup_screen620

Operasi

Beberapa kasus nyeri disebabkan karena cedera pada pinggang, atau tulang belakang (spine) perlu dilakukan tindakan operasi, terutama pada nyeri yang menjalar ke tungkai atau adanya kelemahan pada otot tungkai karena penekanan saraf (HNP).

Untuk pemulihan dan penyembuhan post-operasi secara sempurna, perlu dilakukan terapi Rehabilitasi aktif, agar dapat kembali ber-aktifitas secara normal.

Pentingnya Rehabilitasi aktif

Perlu dilakukan latihan fisik secara aktif untuk menguatkan otot penyangga tulang belakang, meningkatkan stabilitas otot-otot utama, meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tulang belakang. Bila pelatihan medis REHABILITASI aktif di lakukan secara rutin, maka rasa nyeri atau sakit pinggang (encok) akan hilang dan cenderung dapat dihindari.

DBC Active Spine Care

Adalah suatu program pelatihan medis REHABILITASI aktif dari Finlandia khusus menanggani masalah nyeri/sakit pinggang kronik.

Dengan DBC active SPINE CARE otot dilatih secara aktif dengan menggunakan alat dengan teknologi yang dapat mengarahkan latihan pada otot inti yang yang cedera, dengan tujuan mengokohkan serta menstabilkan tulang belakang. Latihan ini disupervisi oleh tenaga medis ( Fisioterapist) yang terlatih.

 

Comments are closed.