Skoliosis

August 11, 2011

Apa Itu Skoliosis?

Skoliosis adalah tulang belakang yang mem-bengkok secara progresif secara tidak normal kearah kiri atau kearah kanan yang menyebabkan perubahan bentuk tubuh menjadi miring. Hal ini dapat mengakibatkan tinggi kadang rendahnya posisi kepala; pundak dan pinggang. Skoliosis akan mengakibatkan SCAPULA (tulang bahu bagian bawah) menonjol keluar sehingga membentuk sebuah benjolan di bagian sisi sebelah punggung; alhasil membungkukkan sebagian tubuh.
Rasa sakit pada kasus Skoliosis diakibatkan oleh ketidak sejajaran tulang belakang, sehingga penekanan pada sendi dan bantalan ruas Tulang Belakang (DISC) serta pengapuran akan meng-akibatkan peradangan.

Apa Penyebab Skoliosis?

Informasi ilmiah menyakini bahawa skoliosis adalah sebuah kombinasi dari masalah genetik dan cedera pada pada pertumbuhan tulang belakang. Skoliosis biasanya banyak ditemukan pada wanita muda dari umur 9 sampai 17 tahun.
PENYEBAB lain:Ransel sekolah yang berat, membuat postur tubuh anak mem-buruk yang kronis cedera dan terjatuh.

Bagaimana Menanggulangi Skoliosis ?

Melakukan olahraga RENANG serta pelatihan aktif DBC secara rutin.

Bagaimana Peran DBC?

Pelatihan aktif DBC akan meregangkan Otot –Otot sidekitar bagian Tulang Belakang yang ’bengkok’ serta menguatkan Otot-otot sekitarnya sehingga mengurangi kecepatan proces pem’bengkok’an Tulang Belakang.

Otot-tot yang kuat dapat menopang Tulang Belakang yang mem-’bengkok’, sehingga rasa NYERI dan sakit akan ber-kurang ataupun meng-hilang. LAMA PELATIHAN: seumur hidup.

Comments are closed.